Visi Dan Misi

A. VISI :

          Menjadi rumah sakit yang profesional, islami dan pilihan masyarakat Tahun 2015

B. MISI :

     1. Menyediakan fasilitas rumah sakit yang modern, lengkap, dan terjangkau

     Fasilitas rumah sakit yang modern, lengkap dan terjangkau artinya seluruh fasilitas pelayanan, baik fasilitas pelayanan medis, pelayanan penunjang medis maupun pelayanan penunjang non medis harus memenuhi standar yang telah ditentukan oleh Departemen Kesehatan RI, berdayaguna dan berhasil guna sesuai dengan kemampuan rumah sakit dan masyarakat.

       Disamping kualitas, fasilitas yang dimiliki juga harus mencerminkan nilai-nilai Islam, seperti arsitektur yang Islami, suasana yang damai, terutama kebersihan, keindahan dan keasrian serta nuansa Islami yang tinggi.

     2. Memberikan pelayanan kesehatan yang prima

       Memberikan pelayanan kesehatan yang prima artinya seluruh kegiatan pelayanan medis dan non medis yang dilaksanakan harus memenuhi standar prosedur operasional (SPO), sehingga pelayanan tersebut akan memberikan keamanan (Patient Safety) dan kepuasan (Patient Satisfaction).

        Pelayanan kesehatan (medis) yang Islami merupakan perwujudan dari berbagai perilaku pelayanan yang dijiwai oleh roh Islam, yang berpedoman pada syari’ah Islam atau hukum2 Islam, yang berdasarkan Al Qur’an dan Al Hadist. Dengan demikian setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien senantiasa mencerminkan nilai-nilai Islam yang rohmatan lil ‘alamin.

   3. Mengembangkan syi’ar islam dan da’wah jama’ah

     Sebagai bagian dari pergerakan Persyarikatan Muhammadiyah, sudah sewajarnya RSA Bojonegoro  berperan secara aktif dalam menggembirakan dan menggerakkan organisasi Persyarikatan Muhammadiyah, serta melaksanakan syiar Islam dan da’wah jama’ah, sehingga keberadaan RSA Bojonegoro dapat dirasakan manfaatnya oleh organisasi, terutama Pimpinan dan anggota Persyarikatan tingkat bawah (Cabang dan Ranting) dan ortom-ortom (IPM, IMM, NA, Pemuda Muhammadiyah, HW, Tapak Suci, dll) serta masyarakat di sekitarnya. Hal lain yang penting dalam dakwah jama’ah adalah keberpihakan Rumah Sakit pada kaum dhu’afa, yang merupakan bagian terbesar dari ummat yang memerlukan santunan.

   4. Mengembangkan Sumber Daya Insani Rumah Sakit dan meningkatkan kesejahteraannya.

     Untuk dapat melaksanakan pelayanan prima tersebut tentu perlu didukung oleh kualitas Sumber Daya Insani (SDI) yang handal, baik tenaga medis (dokter) maupun tenaga non medis (perawat, analis medis, apoteker, manajemen dan staf pendukung lainnya). Tenaga yang handal adalah tenaga  yang professional, yang mempunyai kemampuan dalam memberikan pelayanan kesehatan maupun pelayanan administrasi dan keuangan sesuai dengan standard profesi dan etika profesi. 

     Seluruh SDI RSA Bojonegoro berkewajiban untuk menunjukkan keteladanan diri, berakhlaq mulia, menghormati hak-hak pasien dan keluarganya, berkomunikasi secara ramah dan santun serta memiliki kepedulian yang tinggi sebagai cerminan dari sikap ihsan, ikhlas dan taqorrub kepada Allah SWT.

C. TUJUAN RS ‘AISYIYAH BOJONEGORO :

  1.  Mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani
  2.  Menegakkan da’wah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar
  3.  Membangun rasa persaudaraan sesama umat Islam dan umat manusia (Ukhuwah Islamiyah dan Basyariyah)

D. MOTTO:

     Cepat menangani, ramah melayani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *